Cara Menyiasati Interior Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Di era modern dan pertumbuhan penduduk yang begitu cepat. Banyak orang beralih ke desain rumah minimalis. Ini disebabkan oleh berkurangnya lahan kosong yang tersedia akibat pertambahan penduduk yang begitu pesat. Hal ini umumnya terjadi di daerah perkotaan. Solusinya adalah dengan membangun hunian sederhana dua lantai. Bangunan terus dibangun keatas karena tanah kosong kurang memadai dan berharga mahal.

Walaupun rumah ini berukuran cukup kecil, namun tidak mengurangi keindahannya. Desain yang digunakan juga terlihat modern dan elegan, sehingga menarik minat masyarakat. Model yang modern serta penggunaan warna yang kreatif membuat rumah ini indah dan unik. Berbagai fungsi juga tetap diunggulkan dalam rumah ini. Interior desain yang ditawarkan cukup mengesankan karena sangat inovatif dan fungsional. 

Desain Rumah Minimalis 2 lantai: ruang hunian lebih lega

Untuk mendapatkan ruangan yang lega pada rumah ini, Anda harus bisa mengatur dekorasi yang pas dan tidak boros ruangan. Jika barang-barang ditempatkan secara sembarang itu akan sangat merugikan karena ada space yang terbuang sia-sia. Untuk desainrumah minimalis 2 lantai Anda bisa sedikit lega karena ada ruang tambahan di lantai atas. Walaupun memiliki beberapa ruang lagi di lantai dua, efesiensi pemanfaatan runag harus tetap dilakukan.
rumah bagian dalam

interior rumah minimalis 2 lantai

Agar Anda bisa betah menempati rumah tersebut makan Anda bisa membuat desain tangga modern dengan konsep yang unik dan menarik. Untuk membuat kesan luas Anda bisa membuat sekat dengan furniture tanpa harus membuat tembok yang hanya akan memakan biaya dan space. Dengan cara ini bagian dalam rumah juga terlihat lebih indah karena terdapat furinture tersebut.

Sedangkan untuk desaininterior rumah minimalis Anda bisa menggunakan warna cat terang pada tembok dan furniture yang ada. Warna yang terang dapat membuat kesan luas pada rumah. Jangan pernah mengunakan warna gelap di dalam ruangan karena akan membuat ruangan terlihat lebih sempit dan gelap karena cahaya lampu tidak terpantul dengan baik. Untuk bagian dapur Anda bisa menggunkan warna gelap dari kayu pada meja dan rak piring agar memberikan kesan klasik. Tetapi untuk dinding dapur tetap menggunakan warna cerah seperti hijau muda atau biru muda. Sebaiknya jangan menggunakan warna merah karena akan terlihat sempit dan sumpek.

Inilah pertimbangan dalam memilih desain interior rumah minimalis

Untuk mendapatkan desain rumah minimalis 2 lantai yang bagus memang membutuhkan proses dan biaya yang tidk sedikit. Bukan hanya soal keindahan rumah, ada hal yang menjadi pertimbangan dalam membangun sebuah rumah. Yaitu ketepatan kebutuhan. Anda harus menyesuaikan ruangan dengan kebutuhan. Jika Anda maembutuhkan ruang kerja sebaiknya Anda mengatakan kepada pembuat denah agar dibuatkan ruang khusus untuk ruang kerja. Apabila ruang yang dibuat tidak sesuai dengan kebutuhan mungkin ini akan mengganggu aktivitas Anda.
interior ruang keluarga minimalis

interior dapur kecil minimalis

Penggunaan meja ruang tamu yang bisa digeser akan sangat membantu apabila anak Anda membutuhkan ruang bermain. Sehingga masalah ruangan yang sempit bisa teratasi.  Untuk dekorasi dan tata ruang yang baik Anda bisa mendesainnya sendiri. Tapi apabila Anda tidak sanggup atau tidak sempat, silahkan berkonsultasi pada orang yang berkompeten sehingga menghasilkan desain rumah minimalis yang indah dan nyaman. Arsitek sangat berperan dalam desain sebuah rumah sehinnga Anda bisa mendapatkan rumah dengan ruangan yang sesuai kebutuhan Anda. Arsitek juga bisa membantu memilih perabotan yang cocok untuk rumah Anda. Dengan ini Anda akan merasa senang dan nyaman dengan rumah baru tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyiasati Interior Desain Rumah Minimalis 2 Lantai