Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai 3 dan 4 Kamar Tidur

Membuat sketsa rumah minimalis 1 lantai memang susah susah gampang. Tapi bagi Anda yang terbiasa maka hal ini tidak menjadi kedala. Peminat hunian dengan model satu lantai sudah mulai banyak peminatnya, bukan hanya pada kalangan low end tetapi juga kalangan menengah ke atas. Perbedaannya adalah pada type rumah. Ukuran rumah mejadi sangat penting untuk hunian jenis ini, bila menggunakan type kecil seperti 21 - 45 maka akan terasa sempit karena tidak memiliki tambahan ruang lain.

Berbeda jika Anda menggunakan type 60 ke atas, ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan yang memang memerlukan ruang lebih luas. Dengan lahan yang lebih luas Anda bisa membuat banyak kamar. Ini sangat dianjurkan untuk keluarga yang memiliki banyak anggota.

Sketsa rumah minimalis 3 kamar tidur

Membuat sketsa atau denah 3 kamar diperlukan ketelitian mengenai penentuan ukuran ruangan. Tidak boleh ada ruangan yang memiliki ukuran yang tidak semestinya. Yang terpenting adalah pembagian kamar tidur. Untuk orang tua biasanya menggunakan kamar utama dan anak-anak menggunakan kamar sekunder. Ini sangat penting sekali karena ketika anak beranjak dewasa pasti memerlukan ruangan sendiri untuk aktivitas pribadinya.

Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Ya, anak memang mebutuhkan privasi ketika beranjak remaja. Untuk itu sketsa rumah minimalis 3 kamar tidur cocok bagi Anda yang mempunyai 2 anak yang mungkin tidak mau tidur satu kamar. Untuk type 60 biasanya kamar yang dibuat adalah yang berukuran sedang karena tidak mungkin jika menggunakan ukurang besar karena lahan yang ada tidak cukup. Bila perlu Anda bisa membuat kamar mandi yang menjad satu dengan kamar anak masing-masing.

Sketsa rumah minimalis 4 kamar tidur

Untuk griya dengan kamar berjumlah 4 biasanya menggunakan type 70, dengan ini maka bisa membuat 4 kamar berukuran sedang. Memang hanya berukuran sedang tetapi ini sangat cukup untuk Anda yang memiliki 3 anak. Agar anak tidak bosan, Anda bisa memasang TV dan beberapa furnitur lainnya dikamar masing-masing anak.

Untuk kamar utama bisa disesuaikan dengan selera Anda dan pasangan. Yang terpenting adalah kenyamanan dalam sebuah ruangan. Sketsa rumah minimalis 4 kamar tidur bisa dibuat menjadi berbagai variasi tergantung dengan arsitektur yang Anda mau. Anda bisa menggunakan desain minimalis, klasik maupun mewah.

Sketsa Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur

Untuk warna cat pada ruangan kamar tidur anak sebaiknya diskusikan dulu dengan anak Anda sehingga tidak ada rasa kecewa pada diri sang anak. Sedangkan untuk ruang tamu dan ruang keluarga, Anda bisa menggunakan warna cat cerah seperti hijau muda, orange, kuning, ungu, biru muda dan lain lain. Tapi bisa juga bila Anda menginginkan warna netral, maka Anda bisa menggunakan warna putih atau krem dan jangan sekali-kali menggunakan warna abu-abu walaupun itu termasuk warna netral. Itu hanya akan membuat ruangan rumah Anda menjadi tampak gelap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai 3 dan 4 Kamar Tidur