Desain model pagar rumah minimalis type 36 dan 45


Jika melihat perkembangan desain pagar rumah minimalis saat ini memang cukup pesat. Semakin banyak saja pengrajin yang kreatif. Model dan ukuran juga semakin bervariatif. Ini berdampak juga pada tampilan rumah yang menjaakin di semakin bagus. Konsep pagar sebenarnya harus disesuaikan dengan konsep rumahnya, ini dilakukan agar tidak terjadi perbedaan desain yang akan membuat tampilan rumah terlihat aneh.

Dari segi fungsi, pagar memang penting karena berguna untuk melindungi hunian Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada dua model pagar yang bisa dipilih. Yang pertama adalah model yang tinggi, ini adalah konsep pagar yang lebih mengutamakan keamanan karena memang berfungsi untuk lebih memperketat pengamanan.

Dengan desain ini Anda akan kehilangan fungsi estetika karena keindahan hunian tertutupi oleh pagar yang tinggi. Yang kedua adalah model rendah, dengan tinggi yang hanya satu hingga satu setengah meter membuat pagar ini tidak menutupi keindahan rumah sehingga keindahan rumah dan pagar bisa seimbang.

Desain Pagar Rumah Minimalis Type 36

Pada hunian type 36 memang lebih cocok menggunakan model rendah karena bentuk hunian yang kecil. Akan sangat aneh jika menggunkan model tinggi karena rumah akan terlihat terbenam. Ukuran rumah ini hanyalah 6 x 6 meter, otomatis pagar yang bisa dibuat untuk hunian ini hanya memiliki panjang 6 meter. Untuk ukuran rumah seperti ini, tinggi pagar satu setengah meter sangat cocok karena tidak menutupi eksterior bangunan.

Desain Pagar Rumah Minimalis Type 36

Untuk masalah warna biasanya menggunakan warna hitam. Ini dilakukan karena hitam adalah warna yang elegan. Jika desain pagar rumahminimalis type 36 milik Anda adalah kombinasi bahan besi dan tembok, maka Anda bisa memilih warna hitam untuk bahan besinya dan untuk tembok bisa menyesuaikan warna cat rumah itu sendiri. Model pagar untuk hunian ini bukanlah model yang rumit, desain yang simpel yang dilengkapi dengan aksen garis lurus yang tegas membuat konsep minimalis yang elegan tersampaikan dengan baik.

Desain Pagar Rumah Minimalis Type 45

Sedikit berbeda bagi hunian type 45, ukurannya memang lebih besar dari hunian type 36. Walaupun mempunyai perbedaan yang tidak terlalu signifikan, tetapi rumah ini akan terasa lebih lega dan juga memiliki ukuran pagar yang lebih panjang. Untuk itu pemilihannya juga harus dilakukan dengan tepat. Karena hunian ini masih tergolong rumah minimalis sederhana, maka akan lebih cocok menggunakan model pagar rendah.

desain pagar rumah minimalis type 45
Penerapan model pagar rendah berfungsi untuk tetap menjaga tampilan arsitektur rumah agar tetap terlihat. Umumnya desain pagar rumah minimalis type 45 menggunakan kombinasi antara pagar besi dan tembok. Ini dimaksudkan agar pagar tetap kuat dan sedikit memperlihatkan desain arsitekturnya. Anda bisa menggunakan warna hitam atau putih untuk bagian besinya dan untuk temboknya samakan saja denga warna cat rumah. Agar lebih mempercantik tampilan Anda bisa menambahkan ornamen batu alam.

Macam-Macam Model Pagar Rumah Minimalis Berdasarkan Bahan

Model pagar rumah minimalis ada tiga jenis jika dilihat dari bahan bakunya. Yang pertama adalah pagar besi, ini adalah pagar yang terbuat dari susunan besi yang dilas hingga membentuk model yang diinginkan. Keuntungannya adalah lebih kuat tetapi seiring berjalannya waktu pasti akan berkarat karena selalu terkena panas dan hujan.

Model Pagar Rumah Minimalis dari kayu

model pagar dari batu alam

Yang kedua ada model pagar dari kayu, ini juga desain pagar yang sangat unik karena terbuat dari kayu. Umumnya pagar jenis ini banyak diterapkan pada rumah kayu. Keuntungannya adalah Anda akan mendapatkan tampilan yang unik dan klasik, tetapi untuk masalah kekuatan masih diragukan. Jika terkena panas dan hujan terus menerus maka akan menyebabkan keropos pada kayu, sehingga jarang yang menggunakan konsep ini.

Dan yang terakhir adalah model pagar dari tembok atau cor beton, berdasarkan kekuatan desain ini adalah rajanya. Karena terbuat dari tembok, maka untuk ketahanan bisa dijamin karena memiliki kekuatan yang sama dengan tembok bangunan rumah Anda. Jadi silahkan Anda memilih konsep pagar yang Anda perlu dan sukai, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain model pagar rumah minimalis type 36 dan 45