Fasad Rumah Minimalis 1 dan 2 Lantai Dengan Batu Alam

Rumah yang baik adalah yang memiliki fasad rumah minimalis yang indah. Fasad adalah bahasa perancis façade, dibaca [fəˈsɑːd]) yang secara harfiah artinya depan atau muka. Tapi dalam perkembangan di dunia properti, kata tersebut digunakan dan mengalami perluasan makna menjadi bagian dari eksterior. Jadi sekarang fasad berarti sisi luar dari sebuah bangunan baik itu depan, samping atau belakang.

Jika dilihat dari segi arsitektur, fasad merupakan hal yang penting karena dapat juga meberikan pengaruh desain pada rumah-rumah lainnya di lingkungan tersebut.  Jika hunian Anda dibangun dengan baik maka akan memberikan suasana positif bagi lingkungan Anda. Ini berlaku untuk semua jenis rumah, baik satu maupun dua lantai.

Fasad Rumah Minimalis 1 Lantai

Fasad merupakan sudut pandang pertama yang menjadi penilaian orang yang melihatnya. Untuk hunian satu lantai sendiri ada berbagai macam gaya yang bisa digunakan. Pada umumnya, model rumah ini lebih mengutamakan tampilan teras dan halaman rumah. Walaupun desain arsitekturnya juga cukup bagus tetapi akan lebih sempurna jika diberi pemanis pada halaman rumah seperti taman atau kolam kecil.







Fasad Rumah Minimalis 1 Lantai
 
Sebenarnya untuk pemilihan fasad rumah minimalis 1 lantai bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera masing-masing. Tapi jika dilihat dari kaca mata umum, desain yang sering digunakan adalah dengan memperbagus halaman rumah dengan taman kecil dan ada sedikit halaman rumah yang menggunakan paving block dengan warna yang sama atau mendekati dengan cat rumah yang digunakan. Ini dilakukan agar paving dan rumah terlihat menjadi satu kesatuan yang padu.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk hunian dua lantai Anda bisa mengerjakan kebutuhan estetika sebagus mungkin, tetapi jangan melupakan segi fungsionalitas yang seharusnya ada. Pada model rumah ini fasad lebih condong ke arsitektur bangunan yang tinggi menjulang. Kelebihan itulah yang sampai saat ini tetap dipertahankan, walaupun juga tetap memperhatikan tampilan bawahnya seperti teras da penggunaan paving block.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Semakin luas halaman maka semakin bagus juga fasad yang ditampilkan karena Anda bisa membuat jalan dengan semen plistur dan motif garis atau menggunakan paving agar air hujan tetap dapat terserap ke tanah. Fasad rumah minimalis 2 lantai sebenarnya bukan hal yang sulit jika ingin terlihat bagus. Yang paling penting adalah pemilihan bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan yang kedua adalah dapat menentukan desain yang cocok pada hunian Anda. Jika merasa kesulitan maka bisa berkonsultasi pada ahlinya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Fasad Rumah Minimalis Dengan Batu Alam

Ini adalah gaya fasad yang sangat unik. Penerapan batu alam memang akan membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Terlebih jika diterapkan pada dinding rumah bagian depan dan pada sebagian pagar rumah. Dengan cara ini rumah Anda akan terlihat indah jika dilihat dari sisi manapun. Model ini juga akan tampil lebih bagus jika didukung dengan arsitektur yang indah dari bangunannya.

Fasad Rumah Minimalis Dengan Batu Alam

Untuk pemilihan batu, anda bisa memilih berbagai jenis batu yang sering digunakan yaitu granit, marmer atau pualam. Memang untuk membuat fasad rumah minimalis dengan batu alam dibutuhkan biaya yang tidak sedikit karena harga batu yang cukup mahal. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena hasilnya akan sangat memuaskan dan tidak akan membuat Anda kecewa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fasad Rumah Minimalis 1 dan 2 Lantai Dengan Batu Alam