Model Lantai Keramik dan Atap teras Rumah Minimalis Satu Lantai

Pembuatan teras rumah minimalis memang harus dikerjakan sebagus mungkin. Karena letaknya berada didepan rumah, tidak hanya digunakan untuk mempercantik rumah saja melainkan juga untuk menerima tamu atau untuk bersantai bersama keluarga. Ini biasa disebut dengan ruang tamu cadangan. Bukan hal yang asing untuk sekarang ini jika teras juga difungsikan sebagai ruang tamu kedua.

Hal ini sangat berguna jika Anda sedang kedatangan banyak tamu, biasanya momen ini terjadi ketika lebaran atau hari besar lainnya. Untuk itu membuat teras yang nyaman adalah sebuah keharusan karena bukan hanya Anda dan keluarga saja yang menikmatinya, tapi juga orang lain. Kendati ini hanyalah bagian rumah yang sekunder, bukan berarti tidak penting. Ada hal yang harus diperhatikan, terutama untuk rumah satu lantai.

Model Teras Rumah Minimalis Satu Lantai

Hunian 1 lantai adalah yang menggunakan tampak depan sebagai ujung tombak penampilannya. Berbeda dengan konsep dua lantai yang menonjolkan megahnya bangunan. Model satu lantai sering menggunakan teras sebagai pemanisnya. Untuk ukuran bisa menyesuaikan denan type rumahnya. Untuk hunian kecil seperti type 21, 36 atau 45 maka bisa menggunakan ukuran kecil yang tersedia.

Model Teras Rumah Minimalis Satu Lantai

Memang hanya dibuat dalam ukuran kecil, paling tidak ini bisa untuk meletakan 2 meja dan satu kursi yang menhadap keluar rumah. Permainan warna sangat menjadi andalan, bukan hanya pada dinding tapi juga dilakukan pada lantai dan aksesoris lainnya. Model teras rumah minimalis satu lantai bisa menjadi nyaman jika Anda tepat dalam melakukan dekorasi. Agar lebih indah Anda bisa meletakan tanaman dalam pot agar terlihat lebih asri dan sejuk.

Warna Keramik Teras Rumah Minimalis

Keramik merupakan lapisan lantai yang paling atas. Ini adalah yang mendukung faktor kenyamanan Anda ketika bersantai. Ketika kaki memijak keramik yang bagus dan bersih maka akan membuat suasana menjadi tentram. Sekarang sudah banyak jenis dan motif keramik dengan warna yang beragam.

Warna Keramik Teras Rumah Minimalis

Pada umumnya, keramik untuk teras lebih baik menggunakan warna yang sedikit gelap. Penggunaan warna gelap bertujuan agar lantai tidak mudah terlihat kotor. Bisa saja Anda menggunakan warna terang, tapi usahakan dikombinasikan dengan warna gelap juga. Warna keramik teras rumah minimalis yang biasa digunakan adalah hitam, abu-abu, putih, krem, coklat, merah, dan yang lainnya dengan motif yang berbeda-beda.

Lantai Teras Rumah Minimalis

Lantai yang digunakan pada teras sebaiknya harus memiliki tema yang sama dengan warna cat teras rumah untuk menjaga keserasian desain. Tampilan yang serasi akan membuat desain terlihat lebih solid. Sedangkan untuk motifnya bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah karena selera adalah hal yang pribadi dan tidak bisa dipaksakan.

Lantai Teras Rumah Minimalis

Untuk mendukung eksistensi teras sebaiknya Anda mengkombinasikannya dengan ornamen lain seperti batu alam. Ini dilakukan agar lantai teras rumah minimalis tidak terlihat sepi. Anda bisa menggunakn motif keramik dengan warna cerah jika memang cat rumah Anda cerah dan ingin disamakan. Untuk rumah minimalis kebanyakan memang menggunaka motif dengan warna gelap seperti abu-abu, hitam dan krem karena lebih cocok jika dikombinasikan dengan ornamen lainnya.

Model Atap Teras Rumah Minimalis

Pemilihan atap teras sebenarnya lebih baik disamakan dengan atap rumah itu sendiri karena memang berada dalam satu bangunan. Ada beberapa jens atap yang sering diigunakan karena sesuai dengan tiang teras rumah minimalis, ada atap pelana, atap miring, atap datar. Yang paling efektif adalah menggunakan atap miring karena dapat mengalirkan air hujan dengan baik. Dengan kemiringan 30 sampai 40 derajat akan sangat efektif jika terjadi hujan dan dapat mengurangi resiko kebocoran.

Model Atap Teras Rumah Minimalis

atap miring untuk teras rumah minimalis

Berbeda halnya dengan atap datar yang  kurang efektif dalam mengalirkan air. Karena bentuknya datar, ditakutkan akan ada genangan air yang tidak mengalir dengan sempurna sehingga meningkatkan resiko kebocoran. Model atap teras rumah minimalis yang baik adalah yang bisa melindungi teras ketika terjadi hujan. Maka pembuatan atap harus lebih luas dari ada teras itu sendiri. Sedangkan untuk atap pelana adalah atap untuk bangunan tambahan seperti gapura atau gudang. Atap ini memiliki harga yang cukup murah tapi tidak akan tahan lama. Jadi silahkan Anda pilih mana yang paling cocok menurut Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Lantai Keramik dan Atap teras Rumah Minimalis Satu Lantai