Cara Menghitung Anak Tangga Menurut Feng Shui

Pada sebuah rumah tingkat, anak tangga merupakan bagian yang sangat penting dari segi fungsi. Tapi disisi lain juga dapat mempengaruhi keberuntungan pemilik rumah tersebut. Walaupun secara ilmiah belum bisa dibuktikan, tapi menurut berbagai kepercayaan hal ini sangat diprioritaskan. Kami tidak menuntut Anda untuk percaya atau tidak, tapi ini hanya sebagai simbol harapan baik bagi pemilik rumah.


Cara Menghitung Anak Tangga Menurut Feng Shui

Dari pendapat ahli ilmu feng shui, ada hal-hal yang harus diperhaikan selain faktor keamanan dan kenyamanan dalam membuat rumah. Khususnya untuk tangga, jumlah anak tangga yang dibuat juga harus sesuai dengan prosedur dari ilmu fengshui agar peruntungan di rumah atau kantor lebih maksimal.

Terlepas dari masalah agama manapun, tujuan di lakukannya perhitungan ini adalah untuk kebaikan penghuni rumah. Tentu setiap orang pasti ingin selalu mendapatkan kebaikan, termasuk ketika berada dirumah. Dan setiap pemilik rumah memiliki cara sendiri dan tentunya berbeda-beda, salah satunya adalah dengan cara ini.

Cara Menghitung Anak Tangga Menurut Feng Shui

Dalam ilmu fengshui, jumlah anak tangga yang baik adalah yang memiliki kelipatan 5 plus 1 atau 2. Contohnya adalah jika Anda membuat sebuah tangga, kemudian jumlah anak tangga ada 18 buah. Maka anak tangga yang pertama atau pun teralhir harus mengalmi modifkasi yaitu diperlebar dan diperluas sehingga membentuk seperti selasar.

Jumlah anak tangga yang bagus untuk peruntungan adalah 16 atau 17 buah karena disesuaikan dengan rumus 5 + 1 atau 5 + 2. Jumlah anak tangga juga mengacu pada siklus hidup manusia yaitu, senang, dan panjang umur. Jika diterapkan pada perhitungan angka maka menghasilkan angka yang baik untuk jumlah anak tangga seperti 6,7,11,12,16,17, 21, 22 dan seterusnya.

Apa pun pola perhitungan yang Anda gunakan, maka haruslah berpedoman agar energi chi yang masuk kedalam rumah Anda adalah energi yang baik. Dari segi teknis, tangga tidak boleh terlalu licin dan terlalu kasar dan mempunyai pegangan yang kuat agar lebih aman ketika melewatinya. Undakan atau tinggi anak tangga tidak boleh terlalu tinggi dan tidak boleh terlalu sempit.

Nah, dari penjelasan di atas pastinya Anda sudah paham mengenai cara menghitung anak tangga menurut feng shui. Tapi selain itu, Anda juga harus memprioritaskan faktor kualitas dari bahan yang digunakan. Ini sangat penting agar bisa bersinergi dengan penrhitungan fengshui tersebut. Percuma saja jika perhitungan sudah benar tetapi bahan yang digunakan untuk membuat tangga tidak berkualitas. Ini akan memperngaruhi keamanan Anda dan keluarga.

Yang terakhir adalah desai yang digunakan. Ada banyak desain yang bisa dipili antara lain adalah desain klasik, modern, atau original. Desain klasik adalah tangga dari kayu. Sedangkan tangga original merupakan yang terbuat dari beton seperti yang ada pada rumah minimalis pada umumnya. Dan yang terakhir adalah tangga modern, ini adalah model yang berbeda dan bisa mengkombinasikan dari berbagai bahan termasuk beton dan kayu. semoga dengan artikel di atas Anda dapat menentukan standar ukuran tangga yang pas untuk hunian Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghitung Anak Tangga Menurut Feng Shui