Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21-36-45

Perkembangan rumah minimalis 2 lantai saat ini memang sangat pesat. Permintaan dari masyarakat tiap tahun semakin naik. Ini dkarenakan kebutuhan akan ruangan yang meningkat, selain itu harga lahan di kota-kota besar semakin mahal. Hal inilah yang tidak  memungkinkan kalangan low end untuk mebangun hunian dengan ukuran lahan yang luas.

Nah, untuk itu maka dipilihlah konsep hunian sederhana dua lantai. Walaupun dibangun pada lahan yang terbilang sempit tapi ini sudah bisa mencukupi kebutuhan satu keluarga. Biasanya rumah dengan ukuran mungil ini dibangun menggunakan type kecil dan menggunakan model minimalis. Penggunaan model ini dirasa tepat karena sesuai dengan konsepnya yaitu rumah sederhana. Walaupunkonsepnya sederhana tapi tetap terlihat elegan.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Hunian sederhana yang paling kecil adalah type 21. Ukurannya sangat kecil cukup menyulitkan ketika akan dibuat denahnya. Biasanya untuk lantai bawah dibuat satu kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur. Ukuran kamar pun juga kecil, hanya sekitar 2,5 meter saja dan ini juga berlaku untuk ruang tamu. Jika Anda ingin membuat ruang keluarga maka cukup membuat 2 kamar saja di lantai atas.

 Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Agar ruangan tidak terlihat sempit, Anda bisa menggunakan teknik open layout. Ini adalah teknik pembuatan ruangan tanpa sekat. Jadi, antara ruang tamu dan ruang keluarga tidak mempunyai pembatas. Bisa dilihat pada contoh rumah minimalis 2 lantai type 21 di atas bahwa desain interior maupun eksteriornya selalu terlihat simpel tapi fungsional. Untuk hunian berukuran mungil, fungsi memang menjadi prioritas utama agar rumah tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya walaupun ukurannya kecil.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Sedangkan pada hunian type 36 memang memiliki ukuran yang lebih besar. Paling tidak Anda bisa membuat ruangan menjadi lebih lega. Terutama pada dapur karena ini adalah bagian yang tidak bisa disepelekan. Untuk lebih berfungsi dengan maksimal, Anda bisa menggunakan kitchen set yang berfungsi penting untuk manajemen barang-barang dapur sehingga lebih rapi.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Begitu juga untuk kamar tidur, ukurannya bisa dibuat lebih besar. Untuk ruang tamu bisa menggunakan sofa ukuran kecil agar tidak terlalu makan banyak tempat. Berbicara mengenai contoh rumah minimalis 2 lantai type 36 pasti tidak mungkin melupakan lantai duanya. Pada lantai atas Anda bisa membuat dua kamar ukuran sedang, ruang santai dan kamar mandi. Keberadaan ruang santai sebenarnya cukup penting karena dimaksudkan untuk anak-anak bersantai dan berkumpul bersama, sehingga keluarga menjadi semakin harmonis.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

Pada type ini, Anda akan mendapatkan ruang tamu dengan ukuran yang lebih besar. Untuk komposisi ruangan bisa dibuat sama dengan type 36, hanya saja ukurannya lebih besar dan akan terasa lega. Untuk ruang tamu sekaran sudah bisa menggunakan sofa ukuran besar, jumlah perabotan juga bisa diperbanyak tapi juga harus memperhatikan sisi fungsionalnya.

contoh rumah minimalis 2 lantai type 45

Seperti yang bisa dilihat pada contoh rumah minimalis 2 lantai type 45 di atas yang menunjukan bahwa ukuran yang lebih besar pun tetap mengutamakan fungsi utama sebuah rumah. Untuk lantai duanya, Anda bisa menggunakan 2 kamar ukuran besar atau 3 kamar ukuran kecil. Ini semua tergantung pada kebutuhan Anda. Jika hanya mempunyai 2 anak maka lebih baik menggunakan 2 kamar yang berukuran lebih luas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21-36-45